Minggu, 30 Mei 2010

Telekomunikasi

    Dalam Zaman yang sudah berkembang seperti sekarang ini Telekomunikasi pun berkembang sangat cepat, dari bicara, gambar di goa, signal asap suku indian, telegraph, sampai MMS, dan video call sudah hadi di dunia ini, untuk mengenal tentang telekomunikasi, kita simak dari wikipedia


Telekomunikasi adalah teknik pengiriman atau penyampaian infomasi, dari suatu tempat ke tempat lain. Dalam kaitannya dengan 'telekomunikasi' bentuk komunikasi jarak jauh dapat dibedakan atas tiga macam:
  • Komunikasi Satu Arah (Simplex). Dalam komunikasi satu arah (Simplex) pengirim dan penerima informasi tidak dapat menjalin komunikasi yang berkesinambungan melalui media yang sama. Contoh :Pagertelevisi, dan radio.
  • Komunikasi Dua Arah (Duplex). Dalam komunikasi dua arah (Duplex) pengirim dan penerima informasi dapat menjalin komunikasi yang berkesinambungan melalui media yang sama. Contoh : Telepon dan VOIP.
  • Komunikasi Semi Dua Arah (Half Duplex). Dalam komunikasi semi dua arah (Half Duplex)pengirim dan penerima informsi berkomunikasi secara bergantian namun tetap berkesinambungan. Contoh :Handy TalkieFAX, dan Chat Room

    Informasi adalah kata kuncinya dalam telekomunikasi, karentelekomunikasi adalah penyampaian informasi, apa yg anda baca lakukan sekarang adalah telekomunikasi, sarana blog merupakan suatu bentuk telekomunikasi antar manusia , yang ada saat ini seperti apakah telekomunikasi yang ada 10 tahun yang akan datang, tidak ada yg tahu pasti karena perkembangan telekomunikasi selepas tahun 2000 sangat berkembang pesat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar